Tips dan Strategi Cerdik Lolos Tes Jasmani TNI-POLRI Lengkap!

Tips dan Strategi Cerdik Lolos Tes Jasmani TNI-POLRI Lengkap!

Tes samapta jasmani adalah tes bagian ketiga setelah tes administrasi dan kesegaran dalam seleksi penerimaan jadi prajurit tni/polri. Dalam pelaksanaan tes jasmani tni/polri tidak seluruh orang kuat dan mampu mendapat nilai yang maksimal. Harus miliki fisik yang kuat dan ketahanan tubuh yang prima untuk raih nilai maksimal 90-100.

Agar lolos tes kesamaptaan TNI AD, AL, AU, PA PK maupun polisi tiap-tiap calon siswa pria dan wanita wajib lewat latihan yang baik, disiplin dan terprogram. Berlatih dengan menyimak komponen dan juga materi yang berperan dalam kecepatan dan kapabilitas fisik terlalu di perlukan beberapa langkah kiat yang pas dan cerdik. 

Tes fisik ini terlalu dibutuhkan dikarenakan mempunyai tujuan untuk mampu mengukur kesegaran jasmani seseorang (casis) sebelum masuk ke militer untuk melakukan pendidikan yang lebih berat lagi. Sehingga mereka yang dinyatakan lulus tes taruna, bintara tni, tamtama dan polwan telah siap dibina untuk jadi anggota yang disiplin, berkarakter, dan kuat bugar baik fisik maupun mental.

Tips dan Strategi Cerdik Agar Lolos Tes Jasmani TNI-POLRI

Proses seleksi penerimaan anggota tidaklah mudah. Karena materi ujian tes terdiri dari beberapa tahapan penilai unsur kesegaran jasmani, dengan urutan tes diawali dari samapta A, kesamptaan B, postur dan renang. Berikut ini adalah tips tes jasmani tni/polri TNI/Polri tetap uji keperawanan? Pengakuan pensiunan polwan dan calon istri perwira .

Tes Kesampataan Jasmani A

Tes samapta A adalah tes jasmani awal yakni diawali dengan tes lari 12 menit. Dari seluruh model tes jasmani menurutku lari 12 menit hal yang paling berat dan sulit. Pasalnya tiap-tiap catar, caba, maupun catam diwajibkan berlari sekencang dan sejauh mungkin sepanjang 12 menit saja. Sobat bakal dipandu lewat peluit dan jam digital yang besar sebagai tanda waktu.

Tips dan Strategi Cerdik Lolos Tes Jasmani TNI-POLRI Lengkap! Menit Biasanya Digunakan Untuk Tes Masuk TNI dan Polri, Berikut Tips Berlari Agar Tembus jarak Tempuh 3200 Meter!

Tes lari 12 menit disebut tes jasmani samapta A dikarenakan sangatlah berpengaruh di terima atau tidak nya jadi anggota. Maka, tak jarang ini jadi momok menakutkan tiap-tiap peserta yang ikut seleksi tes. Jika tidak beroleh nilai maksimal, maka potensi gugur / gagal tes ke bagian berikutnya sangatlah besar. 

Lari 12 menit berjarak 3200 Meter atau (8 putaran x400 meter) lapangan sepak bola standar. Tips cara melatih sehingga kuat lari sementara melakukan tes lari, Saya rekomendasikan baca artikel ini Tips Kuat Lari 12 Menit dalam Tes Jasmani TNI/Polri yang wajib anda latih tiap-tiap hari sekurang-kurangnya 3 kali untuk menaikkan kapabilitas lari.

Jika kawan dekat telah berlatih dan telah kerap uji coba lari 12 menit, maka sebagai patokan nilai lari yang wajib dicapai sebagai standar kelulusan. Perhatikan tabel nilai lari 12 menit tni/polri pria dan wanita dibawah ini les Private Bimbel Masuk AKPOL POLRI .

tabel nilai lari 12 menit pria dan wanita

Tabel nilai lari 12 menit pria dan wanita / sumber POLRI

Tes kesampataan jasmani B

Tes samapta B merupakan tes jasmani setelah lari 12 menit. Ada beberapa materi ujian kesegaran fisik dalam tes jasmani samapta B dengan urutan sebagai tersebut 

Pull up (pria) dan Chinning (wanita), Dalam 1 menit.

Dalam tes kesegaran ini anda bakal diminta berdiri di pada dua tiang (seperti melakukan pull up pada umumnya). Tarik badan sampai keatas sampai dagu melalui tiang. dan menurunkan badan sampai lengan lurus. Mulai dihitung sementara panitia bilang "ya/mulai" dan kawan dekat hanya diberi sementara 1 menit (60 detik) dan nilai 100 wajib 18 kali. Tips tes pull up mengandalkan kapabilitas otot lengan, bahu, kecepatan, konsentrasi, dan badan ideal.

Tips dan kiat gerakan pull up yang benar sehingga mampu nilai maksimal :

Pemanasan sedikit lebih-lebih anggota lengan dan bahu, dan sambil mengatur nafas menanti giliran. Manfaatkan sementara menanti giliran dengan pelemasan. dikarenakan tes pull up dilakukan setelah lari 12 menit. Jadi kawan dekat tidak di izinkan istirahat bahkan minum.

Konsentrasi jangan terlalu tegang, santai berfungsi untuk meringankan berat badan.

Pegang tiang dengan erat, dan pastikan telapak tangan tidak basah. Jika basah dengan keringat, maka gosok ke tanah lintasan lari.

Strategi sehingga mampu 18 kali pull up yakni bersiap dan kala mendengar kata mulai, lantas angkat badan secara cepat, namun jangan termasuk terlalu cepat dan jangan badan banyak goyang dikarenakan bakal melenyapkan tenaga.

Tetap fokus pertahankan momentum dan ritme, jangan sia-siakan tenaga. Usahakan lebih kurang sampai sampai 12 kali naik. Kemudian sementara naik yang ke 13-18 kali merasa pelan (1-2 detik sementara naik sampai turun lurus) sambil mengatur nafas. Jika jadi biasa latihan pull up maka, raih 18 kali sangatlah muda.

Untuk wanita nilai chinning adalah 72 kali

Jika kawan dekat telah berlatih dan telah kerap uji coba pull up dan chinning, maka sebagai patokan nilai pull up yang wajib dicapai sebagai standar kelulusan. Perhatikan tabel nilai tes pull up dan chinning tni/polri pria dan wanita dibawah ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Jenis Sertifikat Bahasa Inggris buat Kuliah dan Kerja

Keuntungan Memilih Furnitur Jepara untuk Interior Rumah Anda

7 Tips Bijak Memilih Kelas Kereta Api di Indonesia